UPACARA 17 AGUSTUS DAN PELANTIKAN KETUA OSIS

17 08 2009

Hari ini, 17 Agustus 2009, merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, dimana tepat 64 tahun yang lalu negara kita memroklamirkan diri sebagai bangsa yang merdeka, bebas menentukan arah serta tujuan bangsa. Sudah sepantasnya bagi seluruh rakyat Indonesia mengucapkan rasa syukur kehadirat Tuhan YME yang telah memberikan anugerah besar ini. Kemerdekaan merupakan karunia dari Tuhan YME, hal ini diakui oleh seluruh elemen bangsa sesuai pengakuan para pendiri bangsa ini dalam pembukaan UUD 1945 :

Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya.

Seluruh rakyat Indonesia pada hari ini (17 Agustus 2009) merasa bangga dan bahagia dengan hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang telah memasuki usia ke-64 tahun. Dimana-mana diadakan upacara pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih, kebanggaan seluruh bangsa, baik di instansi pemerintahan maupun non pemerintah melaksanakannya.

Alhamdulillah, upacara bendera dalam rangka memperingati hari jadi RI yang ke-64 di SMA Islam Ahmad Yani berjalan dengan lancar. Pada upacara kali ini juga disertai dengan pelantikan ketua OSIS 2009/2010 dan diambil sumpahnya untuk menjalankan amanat organisasi selama setahun kedepan.

Berdasarkan pemungutan suara serta penghitungannya pada hari Sabtu tanggal 15 Agustus, terpilihlah Sri Yuniati (XI IPS) sebagai Ketua OSIS SMA Islam Ahmad Yani tahun ajaran 2009/2010 yang akan memimpin jalannya roda organisasi selama setahun. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Bapak Drs. M. Akhyas selaku pembina upacara. Pada upacara kali ini juga dilakukan serah terima penghargaan bagi siswa berprestasi, yang telah menjuarai kejuaraan bulu tangkis tingkat kabupaten Batang.

Pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa kita sebagai generasi muda penerus bangsa harus menghargai perjuangan para penegak kemerdekaan bangsa, dimana para pahlawan telah rela berkorban dengan semuanya, baik nyawa, harta serta tenaga guna mencapai tujuan mulia Indonesia merdeka. Sifat-sifat kepahlawanan dari para pendahulu kita haruslah kita tanamkan dalam jiwa dan raga kita untuk mengisi kemerdekaan ini.

Jiwa dan semangat kepahlawanan yang seharusnya kita teladani diantaranya yaitu :

  1. Rela berkorban, rela berkorban disini bukanlah sama dengan rela menjadi korban. Rela berkorban demi kepentingan yang lebih besar, demi kepentingan bangsa dan negara ini telah banyak dicontohkan oleh para pahlawan pejuang kemerdekaan kita.
  2. Sikap berani membela kebenaran.
  3. Ikhlas berkorban.
  4. Menjadi pionir (penggerak) dalam setiap aksi kebaikan.
  5. Pantang menyerah dan berputus asa.

Demikianlah inti dari amanat pembina upacara, Bapak Drs Muhammad Akhyas. Amanat upacara Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-64 ini juga sebagai pedoman kerja bagi pengurus OSIS ke depan dalam melaksanakan amanat organisasi serta dalam menjalankan program kerjanya kelak.

Klik disini untuk melihat foto-foto upacara.


Aksi

Information

One response

19 08 2009
Agus Suhanto

mantap euy, eh sorry ngikut thread komentar posting ini untuk kenalan dulu, saya Agus Suhanto…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: